Beranda

10 Aplikasi Unik Android Wajib Kamu Coba di Desember 2017

1. LOORANK

LOOrank

Kamu malas dengan kondisi toilet umum yang kotor dan terkadang menjijikan? Makanya, coba aplikasi LOOrankyang memberikan kamu lokasi dan rekomendasi toilet umum. Misalnya saja yang ada di bandara, restoran atau tempat publik lainnya.

LOOrank menawarkan fitur yang mirip seperti Google Maps. Namun aplikasi ini bakal menunjukkan lokasi toilet umum terdekat dari tempat di mana kamu berada. Uniknya ada fitur rating dan review yang bisa kamu isi juga loh guys. Aneh banget ya.

2. PETO

PETO

Siapa bilang hanya manusia saja yang bisa cari gebetan dan pasangan hidup lewat aplikasi Tinder? Di Google Play Store juga ada aplikasi unik Android bernama PETO. Sekilas aplikasi ini bisa dibilang sebagai Tinder untuk hewan peliharaan kamu.

Tidak hanya itu, PETO juga menawarkan fitur SHOP untuk membelikan kebutuhan hewan peliharaan kamu. Ada juga fitur Adoption buat kamu yang memilih untuk mengadopsi kucing dan anjing buat kamu pelihara di rumah.

3. GRAPHICE – COLOR PALETTES OF PICTURES & WALLPAPERS

Graphice - Color Palettes of Pictures & Wallpapers

Graphice adalah aplikasi unik di Android yang pasti sangat berguna untuk para desainer grafis. Pasalnya aplikasi yang diambil dari bahasa Latin ini memiliki fitur untuk mengambil warna dari foto maupun wallpaper sesukamu loh.

Lewat Graphice kamu dapat dengan mudah mendapatkan palet warna dari foto hanya dalam hitungan menit. Kamu juga dapat menyimpan palet warna tersebut yang sewaktu-waktu dapat kamu gunakan pada aplikasi semisal Adobe Photoshop.

4. NAVBAR ANIMATIONS

NavBar Animations

Bosan dengan tampilan tombol navigasi di layar smartphone yang gitu-gitu aja? Makanya pakai Navbar Animations untuk mempercantiknya. Aplikasi unik untuk Android ini bahkan tidak memerlukan akses root atau menginstall Xposed untuk menggunakannya.

NavBar Animations akan memberikan animasi keren tombol navigasi pada layar Android. Kamu bisa memilih jenis animasi sesuka kamu dan mengatur kecepatannya loh. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store dan ada juga versi Pro tanpa iklan guys.

5. SPYGLASS

Spyglass

Jika kamu memiliki hobi bertualang menjelajah alam, aplikasi unik di Android ini wajib kamu install. Spyglassyang dikembangkan oleh Happymagenta UAB ini bukan sekadar alat untuk navigasi saja. Melainkan bisa membantu kamu bertahan di alam bebas.

Spyglass sendiri berupa aplikasi GPS offline yang menawarkan berbagai fitur tambahan yang kamu butuhkan. Ada juga binocular, speedometer, altimeter, pendeteksi matahari dan bulan, gyro horizon dan masih banyak lagi.

6. KEYBEE KEYBOARD

Keybee Keyboard

Mengetik di keyboard QWERTY menurut kamu gimana? Makin susah atau malah mudah banget guys? Kalau kamu yang butuh tantangan, coba deh install Keybee Keyboard. Aplikasi unik di Android ini menyajikan keyboard yang mirip bentuk sarang lebah loh.

Keybee Android memiliki tiap tombol karakter yang berbentuk segi delapan dan disusun dalam susunan yang berbeda dengan keyboard QWERTY. Menurut pengembangnya, Papalia Marco dengan pengaturan seperti ini akan meningkatkan kecepatan kamu mengetik. Masa?

7. ICON PACK MIXER

Icon Pack Mixer

Bosan dengan tampilan Android kamu yang standar banget? Jaka sarankan install dulu aplikasi Icon Pack Mixer. Dalam aplikasi ini kamu bisa secara bebas menggunakan icon pack dari berbagai jenis dan menggabungkannya sesuai keinginanmu guys.

Kamu bisa memilih pengaturan ikon untuk tiap aplikasi. Mulai dari aplikasi bawaan Android seperti CalculatorClock dan Google Play Store. Ada juga pengaturan untuk aplikasi lainnya juga loh. Jangan sampai ketinggalan aplikasi unik ini deh.

8. KUDAK PRO

Kudak Pro

Mungkin saat kamu mendengar aplikasi Android ini terdengar seperti salah satu brand kamera. Kudak Promenawarkan pengalaman kamera analog di tengah teknologi kamera smartphone yang semakin canggih belakangan ini.

Setiap kali memotret, kamu akan mendapatkan kesempatan 24 kali sebelum Kudak Pro me-refresh kembali dalam 1 jam. Bahkan untuk mendapatkan hasil fotonya, kamu membutuhkan waktu selama satu harian loh. Unik banget nih!

9. STORYBOARD

Storyboard

Mau cara unik dalam berbagi foto ke sosial media? Kamu wajib mencoba aplikasi yang dikembangkan Google bernama Storyboard. Aplikasi ini dengan mudah mengubah video yang kamu rekam ke dalam panel-panel layaknya manga Jepang.

Bukan hanya disajikan dalam bentuk panel yang dramatis, foto kamu juga diedit sehingga tampak seperti tampilan komik. Kamu pun juga bisa memilih mode warna atau mode hitam-putih dalam Storyboard loh.

10. MIRROR EMOJI KEYBOARD

Mirror Emoji Keyboard

Bosan chatting sama teman atau pacar tapi gitu-gitu aja? Tenang aja guys, tampaknya kamu wajib mencoba aplikasi unik yang satu ini. Mirror Emoji Keyboard bisa memungkinkan kamu membuat sticker-sticker unik. Apa bedanya?

Mirror Emoji Keyboard menawarkan kamu fitur untuk membuat sticker dari foto kamu sendiri. Aplikasi ini juga menyediakan lebih dari 200 emoji yang bisa kamu buat dan bagikan ke teman-teman kamu di sosial media.